Rekomendasi Kanal Youtube Fotografi Terfavorit

Rekomendasi kanal youtube fotografi
source img: petapixel.com

Di zaman sekarang, belajar apa saja lebih mudah dengan adanya tutorial yang tidak hanya berbentuk teks tetapi juga sudah berupa video. Over the top aplikasi berbagi video Youtube yang saat ini content creatornya sudah menjadi sebuah profesi.

Kadang, postingan artikel di web belum cukup memberikan informasi yang diberikan valid dan terbukti tanpa adanya sebuah capture video.

Rekomendasi Kanal Youtube Fotografi

Youtube yang menjadi media utama berbagi video menampung jutaan video tentang fotografi. Dan berikut ini rekomendasi dari saya kanal-kanal Youtube yang mempengaruhi saya dalam fotografi baik dalam memilih kamera, lensa, serta memperkaya skill fotografi saya.

Jared Polin (1,28 juta subscriber)

Dengan tagline #PhotoNewsFix konten Jared Polin yang paling saya suka adalah terkait update-update berita atau issue/rumor terkait fotografi.

Selain itu, banyak juga review on hands kamera dan lensa terbaru yang sebenarnya tidak saya butuhkan. Rekomendasinya sangat 'pro' memudahkan profesional dalam bekerja. 

Saya kan bukan Pro.

Matt Granger (671 ribu subscriber)

Mantan 'That Nikon Guy' ini cukup variatif konten di kanalnya. Namun yang paling saya suka adalah tutorial yang bukan hanya review kecanggilan alat namun juga mengasah skill up fotografer. Seolah sedang menampilkan behind the scene proses pemotretan.

Tony & Chelsea Northrup (1.44 juta subscriber)

Tidak banyak video yang saya tonton di channel ini namun informasinya bisa menambah kaya pengetahuan fotografimu.

Selain review hands on kanal ini juga sering update issue terbaru dan membuat prediksi terkait kamera keluaran terbaru.

Theoria Apophasis (236 ribu subscriber)

Dari tampilan kontennya terlihat tidak meyakinkan Ken Wheller (pemilik kanal) sebagai orang yg paham fotografi. Hampir tak ada frame lain yang ditampilkan kecuali dirinya sedang ngoceh sendirian bersama screen saver api unggunnya.

Namun dari sinilah saya dapat banyak informasi terkait lensa manual. Mana yang bagus, murah, dan affordable atau best value for money.

Dari sini juga saya memutuskan membeli D700, kamera jadul tahun ini karena konon kamera ini adalah versi 'lite'nya Nikon D3.

Kai W (895 ribu subscriber)

Dulunya Kaiman Wong adalah presenter kanal DigitalRev yang kemudian bersolo karir. Kontennya kini full review gear-gear terbaru sambil melakukan test lapangan langsung.

Dengan bahasa apa adanya dan tidak condong pada satu brand membuat bahasan Kai W selalu menarik.

Thomas Heaton (439 ribu subscriber)

Meskipun saya tak bisa memotret landscape yang keren, tapi saya menyukai foto alam dan pemandangan.

Nah, Heaton ini salah satu fotografer lanskap sekaligus advanturer yang rajin mendokumentasikan proses memotret karyanya.

Yang saya suka dia juga menggunakan kamera analog medium format dalam mengabadikan pemandangan yang ia lihat. Cukup jarang fotografer yang melakukan ini.

Nigel Danson (280 ribu subscriber)

11-12 dengan Heaton, Nigel Danson juga seorang fotografer lanskap yang seminggu sekali mengupdate konten Youtubenya.

Konten lain yang saya sukai adalah semacam tips/trik serta tutorial dalam memotret lanskap.

Demikian rekomendasi kanal fotografi Youtube favorit saya, semoga menginspirasi.

Post a Comment

0 Comments